Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

11 Masakan Indonesia di Riau Bandung yang Enaknya Kebangetan

List Artikel
29 Maret 2020 | 0 Komentar

Jalan Riau Bandung tak hanya terkenal sebagai tempat shopping saja namun juga sebagai tempat kuliner enak, salah satunya tentu saja kuliner khas Indonesia. Ada cukup banyak masakan Indonesia di Riau yang begitu autentik dan rasanya enak sekali meskipun tampilannya sederhana. Tak heran jika masakan Indonesia di Riau Bandung ini selalu menjadi tempat perburuan para wisatawan baik domestik maupun asing. Pilihan menu makanannya pun sangat bervariasi kok, mulai dari masakan Padang, sop konro, bakso, mie, sate taichan, ayam geprek, hingga iga bakar bisa kamu nikmati semua di sepanjang kawasan Riau ini.

Jika kamu berencana berlibur ke Bandung, pastikan masakan Indonesia di Riau ini tak luput dari incaran kamu ya, nggak akan menyesal deh makan di sini karena masakan Indonesia memang enaknya kebangetan!

Foto Baso Aci Ganteng

Baso Aci Ganteng

Jl. LLRE Martadinata No. 61 (Samping FO The Outfit), Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519066716

Ter Enakkkk

Pertama kali cobain kuahnya itu enak dan segar gitu, sambelnya juga enak, baso acinya lumayan besar ukurannya, cekernya empuk banget gampang dimakannya, tetelannya banyak dan gurih banget, cuankie tahunya enak. Overall suka banget sama baso aci ganteng, the best ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ

Foto Sate Taichan Bengawan

Sate Taichan Bengawan

Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 5, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519066716

Pertama Kalinya

Untuk pertama kalinya setelah sekian lama mimin coba sate yang udah lama hitz ini ๐Ÿ˜‚ Sate Taichan ๐Ÿข๐Ÿก biasanya mimin masak sendiri Sate Taichan ngga pernah beli diluar, sambelnya pedesss bangettt ๐ŸŒถ๐Ÿ”ฅ ayamnya empuk dan mimin coba sate kulitnya the best banget๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‰

Foto Mie & Baso Paris

Mie & Baso Paris

Jl. Soka No. 24, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519066716

Mala Hot Hot

Isiannya banyak, dari mulai mienya banyak jenisnya: kwetiau, udon, pho, bihun, mie telur biasa juga ada. Terus jenis basonya banyak, sayurnya juga lengkap dan topping lainnya yang unik-unik kaya lotus root juga ada๐Ÿ‘โฃโฃKesukaan mimin Mala gorengnya, bumbunya berasa banget dan gurih nagih!

Foto Sate Ayu

Sate Ayu

Krang Kring
Jl. Ciliwung No. 1 - 3, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1533014436

Enak nih

Sate nya cukup enak bumbunya rasanya gurih, manis dan juga meresap sampai dagingnya bukan hanya bumbunya yang enak tapi juga daging nya sangat empuk baik sapi ataupun sate ayam nya, bumbu kacangnya nya juga lembut dan kental overall enak semua

Foto Soto Mie Bogor Abah Aang

Soto Mie Bogor Abah Aang

Jl. LLRE Martadinata No. 28A, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1582027416

Seger Banget Nyari Makan Anget

First time nyobain soto bogor. Ini enak dan seger banget, rasa rempahnya beneran keluar. Dari segi porsi sih ngenyangin, mie bihun, mie putih, resoles, daging, tomat dan kol nya banyakkk semua. Varian sih ada yg soto daging dan soto kikil. Bahh nampol banget!

Foto Sop Konro Marannu

Sop Konro Marannu

Jl. LLRE Martadinata No. 189, Riau, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1518279766

Best in Town!

Udah gak ngerti lagi enak banget :( Kondronya tuh super gede, dagingnya banyak dan empuk. Disajiin pake kuah gitu yang kaya akan rempah-rempah. Selain bisa dimakan dengan nasi putih, biasanya di nikmati dengan ketupat juga. Konronya manis pedes gurih legit gimanaaa gitu.

Foto RM Padang Bu Mus

RM Padang Bu Mus

Jl. Cimanuk No. 9, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1581834441

Otaku

Gulai otaknya memang terbaik. Otaknya lembut ga hanyir kuah gulainya lekoh asin pedes khas bumbu padang. Tempatnya sebenernya lumayan gede cuma si furniturnya juga garede jadi asa sempit gitu. Tapi makanannya terpadang pokonya inimah.

Foto Bakmi Jogja Bengawan

Bakmi Jogja Bengawan

Jl. Taman Pramuka No. 183, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1500547901

Tradisional parah!

Tradisional banget. Pelayannya juga pake bahasa jawa haha Mesen nasi goreng mawut. Rasa rempahnya kerasa banget, porsinya ga terlalu banyak tapi. Lanjut sama bakmi goreng, rempahnya kerasa juga terus di bakminya topingnya lebih banyak hehe

Foto Parit 9 Seafood

Parit 9 Seafood

Jl. Anggrek No. 61, Riau, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1545143158

Seafood enaaak!

Semua seafoodnya fresh sekali! Saus singapur kesukaan akuu bumbunya enak dan bikin jatuh cinta langsung. Siapin perut kosong ke sini karena akan tergoda dgn semua menu seafoodnya. Super yummy!๐Ÿ˜‹

Foto Ayam Geprek Jogja

Ayam Geprek Jogja

Jl. Progo No. 30, Progo, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1537537027

Ndeuzz

Bumbu dari ayamnya sendiri sudah enak, apalagi dipadukan dengan sambal bawang dadakannya sehingga citarasanya beda. Sayur2annya juga beragam sehingga ga bosan. Tambah lagi tempe, tahu, jamur, serta chicken skinnya sangat menambah nafsu makan!

Foto Iga Bakar Mas Giri

Iga Bakar Mas Giri

Jl. LLRE Martadinata No. 118, Riau, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1555921077

Yumm๐Ÿคค

Dagingnya lembuuuut bgt dan bersih ngelupas dr tulang nya, lejat yang blackpaper nya endeus banget sih, bumbunya berasa banget. satu sbnrnya ga cukup tp berhubung udh sold out jadi harus disudahi huhu pdhl nagih bgt, wajib mampir!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?