12 Kuliner Kaki Lima di Bandung Terfavorit

24 Juni 2022 | 2 Komentar

Menjelajahi kuliner Kota Bandung lebih afdol kalau kamu pakai aplikasi PergiKuliner, karena kamu bisa menemukan rekomendasi tempat makan enak di Bandung dengan mudah. Bukan cuma restoran atau cafe, tapi kamu bisa menemukan kuliner kaki lima di Bandung dengan cita rasa yang lezat. Untuk lebih meyakinkan, kamu bisa membaca review dari Teman Kuliner yang sudah pernah mencobanya juga loh. 


Membicarakan soal kuliner kaki lima, Bandung terkenal akan banyaknya kedai kuliner pinggir jalan yang menjadi favorit. Jika teman kuliner berburu kuliner kaki lima di Bandung, teman kuliner akan menemukan ragam makanan dari makanan berat hingga cemilan yang enaknya tidak ada matinya. Meskipun dengan suasana sederhana dan bahkan ada kedai yang mengusung tema misbar alias gerimis bubar, namun tidak menutup kemungkinan kuliner kaki lima di Bandung ini akan sepi pengunjung. 


Selain karena makanannya yang enak, kuliner kaki lima di Bandung rata-rata dipatok dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun harga makanan kaki lima, cita rasa makanan yang akan teman kuliner dapatkan serasa memakan makanan di restoran bintang lima. Nah, dari sekian banyaknya kuliner kaki lima di Bandung, PergiKuliner sudah merangkum 12 rekomendasi kuliner kaki lima di Bandung terfavorit. Lihat daftarnya di bawah ini!

Sate Jando

Jl. Hayam Wuruk (Belakang Gedung Sate), Gedung Sate, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

NIKMATNYA TETE SAPI 🤩

Disini ga cuma jualan Sate Jando aja loh 🤤, ada sate ayam dan sate daging sapi 🤩. Untuk tekstur sate jandonya nya kenyal mirip seperti makan lemak 🤩, rasa nya gurih, dan manis dari kecap manis. Bumbu kacang nya enak banget , porsinya lumayan banyak 🤩. Sudah pernah cobain Sate Jando Gasibu 😏 ?

Lomie dan Bakmie Lombok

Jl. Lombok (Dekat Perempatan Lombok Aceh), Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

2 porsi terakhir

Untungnya ada kebetulan banget kan emang rezeki ga kemana. Porsinya tuh kayak ga terlalu banyak tapi ngenyangin banget loh. Jadi di sini standar 1 porsi udah dapat bakso dan juga pangsit ditambah dorokdok di atasnya. Pangsitnya enak sih kulitnya lembut dan isiannya generous.

Bubur Ayam Serbu Rame

Jl. Cisitu (Samping Kecamatan Coblong), Dago Atas, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

alhamdulillah kebagian

sesuai namanya bubur ini selalu diserbu dan selalu rame. Karakteristik buburnya tuh ngingetin sama gibbas dan gayanya juga sama cuma beda di ayam aja sih. Rasanya enak makanya rame mulu kan. Rasanya tuh gurih kaldu terus tekstur buburnya cukup encer tapi ga seencer gibbas

Bakso Arief

Jl. Wira Angun Angun No. 20, Trunojoyo, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Seminggu 3x

Saking demen banget sama si bakso gorengnya, kebayang mulu hehe. Makin lama kaya jadi demen.enak itu baksonya yang banyak macamnya. Kalo baksonya favorit mimin yang urat, jamur, dan keju, kalo kesana pasti pesennya itu terus.

Baso Goreng Anugerah

Gor Pajajaran
Jl. Pajajaran No. 37, Pajajaran, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Baso goreng anugerah

beli baso goreng disini ngantrinya berjam2. Rasanya enak gurih , lembut didalem garing diluar. Ditambah saosnya yg bikin mantap .

Kupat Tahu Gempol

Jl. Gempol Kulon No. 53, Trunojoyo, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Kupat

Porsinya cukup menipu, kayak yang sedikit tapi bikin kenyang. Yang bikin enak menurut saya ada di bumbu kacangnya, manis dan ga terlalu encer. Tahunya juga lembut. Suka.

Kupat Tahu & Lontong Kari Cicendo

Jl. Cicendo (Samping TPS Seberang RS Cicendo), Cicendo, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Legend dan enak

Tempatnya masuk ke dalam gang gitu.
Aku pesen lontong kari. Rasanya enak. Tersedia porsi besar dan kecil juga. yang kupesen porsi kecil ya.

Mie Ayam Cipaganti

Jl. Cipaganti No. 85 (Depan Kantor Urusan Agama), Cipaganti, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

I Love Streetfood!

Harga mie ayamnya murah hanya Rp10.000 kalo pake bakso jadi Rp15.000. Mimin pesen yang pake baso. Untuk rasanya enak tanpa tambahan apapun loh, mimin tambahin sambal jadi lebih mantap.

Warung Tutug

Jl. Pasir Kaliki No. 67 (Depan Rijsttafel), Pasir Kaliki, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Kuliner malam

Nasinya macem2, ada nasi tutug tuna pedas, nasi tutug oncom, nasi sambel goang, dsb. (yang paling sering dipesan 3 nasi yg disebutkan di atas). Menunya beragam banget. Sistemnya semacam prasmanan, kita ambil lauk sendiri. Daaaaan nasi atau lauknya pun enak2:)

Lotek Mahmud

Jl. Mahmud lV No. 9, Pasir Kaliki, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Lotek Mahmud

Nah gue pesen naai lengko sama nasi bakmoy..secara saya ga suka sama nasi lengko, tp disini gue di buat suka krn bumbu kacangnya yg enak gurih dan dicampur tahu tempe tauge sama irisan timun.
Lalu untuk nasi bakmoy nya sendiri enak banget krn emank ktny recommended...

Bubur Ayam Mang H. Oyo

Kaka (Kabar Kampus) Cafe
Jl. Sultan Tirtayasa No. 49, Trunojoyo, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Terfavorit

Ga pernah bosen buat makan bubur disini selain bubur nya kental juga cukup mengenyangkan, buburnya sendiri udah gurih, toppingnya cukup komplit dan banyak, ada telur, ati ampela, ayamnya juga banyak ga pelit,

Mie Baso Rudal Anggrek

Jl. Anggrek (Depan Yayasan Kesehatan Gigi Anak Indonesia), Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Murah dan enak

seporsinya murah cuman 16 rb aja, udah dpt mie, sayur, baso kecil 2 sama baso besar 1 , bisa pilih baso cincang / baso telor. Basonya kenyalnya pas, isian daging cincang nya juga banyak. Porsinya lumayan mengenyangkan

Rangkuman ini dibuat berdasarkan review Teman Kuliner di aplikasi dan website PergiKuliner. Kalau kamu punya rekomendasi kuliner kaki lima enak di Bandung lainnya, yuk ikutan share pengalaman kamu di PergiKuliner!

Topik artikel ini: