11 Restoran Fine Dining di Jakarta yang Cocok untuk Dinner Romantis

30 Mei 2023 | 0 Komentar

Sedang mencari restoran fine dining di Jakarta yang cocok untuk dinner romantis? PergiKuliner punya rekomendasinya buat kamu. Fine dining sendiri merupakan sebuah konsep makan di restoran yang menawarkan suasana, pelayanan, serta makanan yang terbaik bagi para pengunjungnya. Bisa dikatakan kalau fine dining ini menjadi kelas tertinggi di sebuah tingkatan restoran. Oleh karena itu, nggak heran jika harga makanan dan minumannya dibanderol cukup tinggi karena kualitas yang ditawarkan nggak main-main.


Restoran fine dining biasanya selalu menjadi tempat terbaik ketika akan merayakan sesuatu karena suasananya yang lebih private, elegan, serta romantis. Pakaian yang kamu kenakan jika ke restoran fine dining juga nggak sebebas kalau makan di restoran biasa, biasanya restoran fine dining tersebut menerapkan aturan tertentu dan nggak boleh sembarangan, yaitu pengunjungnya disarankan untuk menggunakan gaun dan setelan jas, atau kemeja yang rapi, atau semi formal.


Sebagai salah satu kota besar, tentunya Jakarta mempunyai banyak sekali tempat kuliner seperti restoran maupun cafe yang menyajikan menu kopi maupun dessert dengan berbagai konsep tertentu. Maka nggak heran juga jika restoran fine dining di Jakarta jumlahnya terbilang banyak, jadi kamu nggak perlu khawatir lagi mencarinya untuk merayakan acara tertentu. Nah, bagi kamu yang ingin mengajak pasanganmu dinner romantis, kamu bisa mengunjungi salah satu restoran fine dining di Jakarta versi PergiKuliner berikut ini!

William's

Jl. Tulodong Atas No. 28, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Unique, creative and delicious food

Serving unique, creative fushion Western-Asian dishes.

Service was top notch. Waiters and waitresses were fully trained, they know how to explain the menu and the ingredients used in the dishes. Bravo guys.

Skye

Menara BCA, Lantai 56
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Di atas Rp. 200.000 /orang

Extraordinary Ramadhan Special Menu!

Sementara bagi yang mau dining dgn suasana yang intim dan romantis, kita akan diarahkan ke sisi kanan. Sambil menikmati view sunset dan gedung-gedung di jalan tersibuk di ibukota

Osteria Gia

Pacific Place Mall, Lantai Ground, East Lobby
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Italian restaurant yang cantik

Gw suka dengan design interior nya yang bernuansa wine cellar dengan dekorasi kaca patri yg cantik. Pelayanan disini bagus, para waiter sangat ramah dan dapat menejelaskan menu dengan detil ke kami.

Le Quartier

Jl. Gunawarman No. 34, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

resto khas Eropa...

Gaya tempat duduk terbagi kedalam meja panjang untuk gathering, meja berempat, meja fine dining dan bar table. Suasana didalam terlihat elegan disatu sisi dan artistik disisi lainnya. Karena pada salah satu sudut ruang terdapat mural yang memenuhi seluruh bagian dinding.

Henshin - Hotel The Westin Jakarta

Hotel The Westin Jakarta, Lantai 67 - 69
Jl. HR Rasuna Said Blok C No. 22, Kuningan, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Resto dgn view Ibu kota ter hits

Resto tertinggi di kota jakarta
Viewnya oke bangets, bs berasa jatuh cinta disini. Makanannya sih juga enak bangets

Sofia at The Gunawarman

Jl. Gunawarman No. 3, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Amazing with the Ambience

Suka banget sama ambience nya. Gila di semua spot yang ada di restoran ini bagus untuk foto.

Nidcielo

Soho, Lantai 2
Jl. Gunawarman No. 61, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Spanish Food with Flair and Twist

Warna atmosfer berdominan ke arah warna jingga mistis yang bikin suasana menjadi lebih misterius tetapi romantis. Lampu utama di dining area juga sukses bikin mata terpikat karena warnanya menawan sekali.

Animale Restaurant

MD Place, Lantai 11
Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Tempatnya bagus, makanan enak

Interior Animale ini sangat unik. Kita bisa lihat tema ocean di bagian welcoming area, kemudian tema land di main room dan tema mountain di bagian outdoornya. Keren banget sih ini, aku suka banget tempatnya sangat nyaman dan modern.

House Of Yuen - Fairmont Jakarta

Fairmont Jakarta, Lantai 3
Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

One of the best Chinese fine dine ❤️

One of the best Chinese fine dine ❤️
I love how the place can accomodate family gathering/casual lunch or dinner with friends/a date! Super attentive and fast service, food comes around 10 minutes and tasted AWESOME! 👏🏻👏🏻

Cutt & Grill

Jl. Suryo No. 32, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Great Food with Cozy Ambience

Untuk ambiencenya juga sangat nyaman untuk bersantai. Lampunya remang-remang, namun tetap cukup jelas untuk bisa melihat makanan dan sekitarnya dengan baik. Musiknya juga tidak terlalu kencang sehingga bisa mengobrol tanpa harus mengeraskan suara.

Vong Kitchen - Alila Hotel SCBD

Alila Hotel SCBD, Lantai Lobby
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Cocok buat candle light dinner

Tempatnya remang2 lampu gitu, pas masuk bakal disambut sama yang nungguin dan dianter sampe kedepan, trus ditanyain reservasi atas nama siapa. Tempatnya cantik, lampunya cantik. Kalau mau dinner romantis bolehlah kesini.

Topik artikel ini: