17 Rekomendasi Restoran di Melawai, Destinasi Wajib bagi Anak Jaksel

22 Juli 2023 | 0 Komentar
Beragam restoran di Melawai, Jakarta Selatan bisa kamu temukan dengan mudah, dari kuliner lokal hingga kuliner internasional. Hampir semua anak Jaksel pasti tahu kawasan Melawai ini, pusatnya tempat nongkrong anak muda. Bagi pecinta kuliner, Melawai juga merupakan salah satu kawasan yang menjadi surganya restoran-restoran dengan kuliner menggugah selera.

Ada juga yang lebih mengenalnya sebagai 'Blok M' karena juga merupakan pusat perbelanjaan fashion ekspor maupun impor. Selain itu, kawasan Melawai dari dulu juga telah populer menjadi tempat perkumpulan para seniman dan pecinta barang antik untuk menunjukkan dan memamerkan keahlian maupun koleksi mereka. Padatnya kawasan ini pun dimanfaatkan oleh para pengusaha kuliner, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Karena menjadi pusat kreativitas anak muda, tak jarang anak muda sering mencari tempat nongkrong. Restoran di Melawai tentu menjadi salah satu pilihan tepat agar kreativitas tak mampet akibat asupan energi yang kurang. Kawasan Melawai didominasi oleh restoran Jepang, Cina, dan Barat, walaupun tidak sedikit juga restoran Indonesia ataupun merupakan kolaborasi makanan Indonesia dengan makanan luar.

Jika kamu mencari pengalaman makan unik dari beragam jenis kuliner maka restoran-restoran di Melawai merupakan pilihan yang tepat. Nah, berikut ini PergiKuliner sajikan rekomendasi 17 restoran di Melawai buat kamu yang ingin memanjakan lidah dan merasakan pengalaman makan yang unik!

Rumu Private Room Grill

Jl. Adityawarman No. 71, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

RUMU PRIVATE ROOM GRILL

Rūmu Signature Beef Platter : Dari plating nya good dan aku fikir tidak begitu banyak namun saat sudah di grill oleh staff nya diluar ekspetasi ku, ini daginya jadi banyak dan saat aku makan tanpa aku kasih saus pun tidak ada bau daging sama sekali dan dagingnya juicy banget. Soo perfect!!! (10/10) ⭐

Kenjiro

Jl. Adityawarman No. 63, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Japanese Cuisine

So far makan disini puas banget, karena rasa makanannya juga enak, pelayanan nya juga ramah-ramah semua.

Po Noodle Bar

Jl. Prof Joko Sutono No. 7B, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

GAPERNAH GAGAL

Dine in kedua, makan untuk ketiga kalinya! Makan kedua waktu booth di JCC😆
Overall comfort food yg tepat untuk menutup 2022🤩
+++ staff nya ramah ramah banget dan cekatan!!!

Gondola Resto & Lounge

Jl. Prof Joko Sutono No. 29, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Roofto Cafe di Jakarta Selatan✨

Salah satu rooftop cafe yang ada di jakarta selatan. Ternyata tempatnya ada 4lantai loh udah termasuk sama rooftopnya. Disini ada area indoor dan outdoor, ada juga ruangan vipnya. Disini juga jual gelato yang pertama buka di Bali loh, jujur gelatonya emang enak banget.

Yuki

Little Tokyo Melawai
Jl. Melawai VI No. 8, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

yukhoe-nya enak! ❤️

Aku cobain Yukhoe mereka yg emang terkenal sbg siganture dish mereka, eh enak loh! seporsi small cukup utk 1 orang, aku request medium rare tp ga amis kok, overall rasa udh ga terasa daging mentah gitu. dalamnya ada potongan sayur, jd kalo dimix jd mirip beef salad gitu.

Izakaya Kashiwa

Little Tokyo Melawai
Jl. Melawai VIII No. 2A, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Jatuh Cinta pada Kunyahan Pertama

Setelah setahun akhirnya bisa nyobain Kashiwa, yang kata orang-orang selalu ramai, dan waiting list. Kebetulan aku dateng di tanggal tua, hari weekdays dan jam 5an, nggak perlu nunggu waktu lama tinggal masuk. Salmon maki, perpaduan salmon dan garlic yang pecah di mulut, perfect banget!

Anbai

Little Tokyo Melawai
Jl. Melawai VIII No. 4, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Oishii Japanese food 😋

Uda lama banget ga kesini, hari ini iseng kembali makan disini lagi pas sedang kedaerah blok M. Resto jepang satu ini Tetap ramai pengunjung apalagi kalo datang pas makan siang karena ada manu lunch set yang enak, porsinya banyak dan affordable. Ga heran selalu ramai.

Ramen 38 Sanpachi

Kamome Building, Lantai 1
Jl. Melawai Raya No. 189B, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Ramen 24 jam di jkt.

Lupa kapan terakhir makan di sanpachi gatau skrg masih 24 jam atau engga ya? Ramen disini banyak bgt pilihan menu nya dan rasa kuah nya. Tempatnya enak buat kumpul2 sm temen dan kl udah bingung mau makan kemana, pasti milih nya sanpachi sih hehe. Rasa makanannya menurutku 7/10.

Daitokyo Sakaba

Little Tokyo Melawai
Jl. Melawai IX No. 26, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Makanan Jepang yang bukanya jam 6 sore dan dijamin enak

Makanan ternyaman di lidah goes to claypot popo. Asliii makanan yang ga banyak bumbu macem macem super light yet comfyyy💕 tempatnya memang tergolong nyempil dan sempit, tapi harga dan rasa gausa ditanya. Bener bener worth the hype. Claypot miesoa telor asin 5/5✨

Echigoya Ramen

Little Tokyo Melawai
Jl. Melawai VIII No. 2A, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Ramen diy

Kacaauu!! Mie karet brisket nyaa 100/10 Mantulityy enak banget ! apalagi di sruput sama kuah nya, mantap poll! btw bolu putu nya gakalah enak :) Wajib banget kalo kesini kalian harus cobain Mie karet Brisket, Bolu putu, sama minta kriuk-an😍Tempatnya juga rapih, bersih, pelayanannya oke banget!

Marufuku

Little Tokyo Melawai
Jl. Melawai VI No. 11, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Authentic Japanese Lunch

Untuk interior sangat kekinian. Paling pas datang ke sini saat sore hari. Untuk citarasa kopinya sendiri sangat bisa dinikmati. Strong, sweetness, dan overall rasanya pas di lidah. Aku reccomend banget! Croissantnya juga crunchy dan lembut di bagian dalam.

Pecel Ramidjan

Jl. Prof Joko Sutono No. 3, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Kangen Pecell

Tempatnya nyamaaan banget, ada security nya pula (satpam), area tempat makan nya asri, karena lokasinya model rumahan, jadi ada area kamar/ruangan yang bisa dipesan untuk private meeting.

Triple O

Soon Coffee & Bakery, Lantai 2
Jl. Melawai VI Blok M No. 3, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Tempatnya unik

Tempat ini lucu juga konsepnya, unik dan banyak spot fotonya dan ada photobooth. Aku pesen pizza dan minuman, rasa pizzanya gurih dan enak, teksturnya juga cukup lembut, apalagi di tambah saus lebih enak lagi. Dan untuk minumannya manisnya pas dan nyegerin, perpaduan rasanya bikin nikmat.

Kamakura Japanese Cafe

Kamome Building, Lantai 1
Jl. Melawai Raya No. 189B, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Best omurice!!!

Pesen gak ekspektasi apa2 eh ternyata enak dong. Bener2 omurice ala jepang, karaagenya juga enaaaak!!

Bakmiaw

Jl. Melawai XI No. A7, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Newcomer vegan noodle house in town

The place is quite not too big, but still can hold many customers at lunch hour. I had Mie Karet Charsiu (Vegan), and it was good. The noodles are umami and the Charsiu still tasted like a meat, like how they did that?!

Gahyo

Jl. Melawai Raya No. 109, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Cobain USUS & JANTUNG SAPI

Menurut gue boleh dicoba tuh Usus & Jantung 🐮 Untuk ususnya sih enak nya tuh bagian dalem lemaknya, kalo jantungnya asli beti sama daging.

& jujurly wajib pesen SUNDUBU-JJIGAE disini juga karena seriusan nyaman di 👅🤪

MOS Cafe

Papaya Supermarket, Lantai 2
Jl. Melawai Raya No. 28, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Burger ala jepang

Saya cobain Tobikiri wagyu goma (burger bun hitam, isi lotus root, pumpkin harusnya ada tapi pas datang ga ada, wagyu dan saus goma) set B ditambah clam chowder dan soft drink. UNtuk snack nya saya cobain lotus root. Rasa burger nya ya lumayan dagingnya cukup tebal.

Topik artikel ini: