17 Tempat Hangout di Jakarta Timur Paling Asik dan Aesthetic

19 Februari 2023 | 0 Komentar

Siapa bilang kalau sulit mencari tempat hangout di Jakarta Timur? Padahal sudah banyak kafe-kafe kece di sini loh. Tidak mau kalah dengan kawasan seperti Jakarta Selatan, cafe di Jakarta Timur juga menawarkan suasana yang kekinian dan pastinya instagramable. Bukan hanya suasananya saja yang juara, tempat hangout di Jakarta Timur juga menawarkan sajian makanan dan minuman yang enak-enak. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini.


Fasilitas tempat nongkrong di Jakarta Timur cukup lengkap, seperti ruangan outdoor, WiFi, stop kontak, toilet hingga Musholla. Selain untuk nongkrong, tempat hangout di Jakarta Timur ini juga cocok untuk meeting atau WFC. Jadi, kamu berencana mampir ke kafe di Jakarta Timur untuk hangout? PergiKuliner sudah menyiapkan 17 rekomendasi tempat hangout di Jakarta Timur yang enak dan wajib kamu datengin nih. Simak ulasannya dan jangan lupa dicatat ya!

Noesantara Coffee & Culinary

Jl. Tawes No. 21, Rawamangun, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

IG: @akudankopiku

Menurutku tempat ini layak bgt disebut hidden gem. Begitu masuk, auto berasa di Jogja. Homey, nyaman dan gak berisik. Selain itu, nampaknya, beda konsep dari kebanyakan coffee shop kekinian yg cm jualan tempat kece dgn rasa kopi generik, mereka ini NIAT BANGET jualan kopi.

Saka Coffee Roaster

Jl. Pertengahan No. 68, Cijantung, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Japanese style

Interiornya bernuansa Jepang. Didukung juga dengan pilihan menu yang ada karena disini tersedia menu ala Jepang mulai dari sushi sampai rice bowl, unik dan menarik. Tempatnya pun luas banyak dengan smoking area. Tersedia pula wifi yang lancar dan stop kontak di setiap meja.

Brewang Coffee

Jl. Alu-Alu No. 26, Rawamangun, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Pindah dari Bandung ke Jakarta

Tempatnya emang ga begitu luas, tapi justru aku suka karena ambiencenya juga nyaman. Konsep interiornya juga cakep,. Kalau menu disini lebih fokus ke minuman waktu aku kesana, karena makanan cuma cemilan pastry. Hospitality-nya juga oke banget, bakalan balik lagi sih buat wfc.

JX Hometown

All Fresh Avenue
Jl. Kayu Putih Raya No. 1, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

JX Kopitien di Pulomas

Tempatnya sangat spacious dan dengan interiornya yang bernuansa industrial, kekinian banget. Terbagi ruangan indoor dan semi outdoor yang luas dan nyaman. Ada private roomnya juga. Pilihan menunya cukup banyak dan enak.

Sudut Timur Coffee & Eatery

Jl. Eretan II No. 101, Kramat Jati, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Ngopi di Pinggir Kali

Suasana disana adem banget, walaupun di pinggir kali ciliwung tapi nggak bau sama sekali loh. Untuk tempat duduknya cukup banyak dan lengkap dengan stop kontak. Untuk minumannya mereka juga banyak pilihannya, pokoknya wajib coba nongkrong disini bestie.

Bruen Coffee & Kitchen

Jl. D. I. Panjaitan No. 46, Jatinegara, Jakarta Timur

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Fancy, Cozy, Pretty! 🥰

Overall super nice experience nongkrong di sini. Makanannya enak, pilihan mejanya luar biasa banyak, parkir cukup gampang & oh ya! Ada live music kalau malam Minggu! Must try! Super happyyy!!

Kyo Coffee

Jl. Wirajasa Blok ZN No. 1, Makasar, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

jatiwaringin desu

Bangunan coffeeshop yang minimalist dengan jendela jendela besar serta alas bebatuan putih semakin memperkuat vibes jejepangan dari coffeeshop ini. Pada area indoor terdapat bar area dan beberapa seating area lengkap dengan interior ala jepang pada tiap detail dalam coffeeshop ini.

This is Hud

Jl. Raya Jatiwaringin No. 13, Makasar, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Rooftop pinggiran jaktim

Bagus tempatnya apalagi kalo sore sore ih edan pisan betah aku. Aku pesen chicken wings sama latte. Chicken wingsnya enak aku sukak bumbunya beda gitu terus ada aroma oreganonya. Dimakan sambil kena angin angin senja mantap!

SAYA Kopi

Jl. Bangunan Timur No. 13B, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Wajah Baru✨

Konsepnya sekarang lebih kekinian, area outdoornya tetap luas di depan hanya dirapihkan saja dan ditambah facade yang lebih menarik. Untuk menu juga beragam dan pilihannya lebih banyak daripada dulu. Fasilitas juga oke banget, hospitality juga baik.

Artikula Coffee & Eatery

Jl. Cilangkap Raya No. 46, Cipayung, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

coffeeshop terbaik di Jaktim...

Depan ruko dijadikan area smoking super minimalis namun tetap cantik nan estetis. Didalam, suasana ruang jadi semakin indah, paduan warna biru, putih dan kayu mampu memberi kesan yang sangat menenangkan. Kopinya enak dan cookiesnya juga empuk, sangat cocok sebagai teman ngopi sore ini.

Kopi Wangsa

The View Building, Lantai 3
Jl. Pahlawan Revolusi No. 5, Pondok Bambu, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Di lantai 3

Tempatnya sih bagus dan spacious, bagus kalau kau foto golden hour di sini. Karena sudah banyak minum kopi jadi pesan mango smoothie dan temenku pesan matcha latte. Di sini ada makanan juga, sebenarnya tertarik cobain mie ayamnya tapi udah kenyang.

Roemah Polonia Cafe

Jl. Cipinang Cempedak I No. 27, Jatinegara, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

A Cafe for the time with no sun (and the process into it)

Tempatnya gede. Kalau udah malem, lampu-lampu orennya membuat tempat ini terasa bagus. Lebih "colory" dibandingkan sore-sore. Batagornya enak terasa empuk dan gurih banget. Sambel kacangnya juga enak dan menyatu parah dengan batagornya. Kopi Susu Gula arennya juga enak.

Rare Kopi

Jl. Pemuda No. 19 - 20, Rawamangun, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Coffee shop dari Bali

Coffee bar areanya di ruangan indoor, tempatnya kecil tapi tampil estetik dengan interior yang bernuansa modern dengan warna serba putih. Seating areanya di semi outdoor dan outdoor, terlihat kekinian dan asri dengan pepohonan dan tanaman hijau.

Tuan Tanah

Jl. Pahlawan Revolusi No. 8, Pondok Bambu, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Yang lagi hits di Pondok Bambu, Jakarta Timur, hello @tuantanah.idn 👋🏼

Lumayan luas di bagian outdoor belakangnya, dan cukup rindang. Overall makanannya cukup enak, kopinya juga enak. Harganya juga sesuai laah apalagi di Jakarta Timur ada tempat ngopi sebagus ini sih.

Saturday Coffee

Jl. Cipinang Cempedak IV No. 20E, Jatinegara, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Cakep banget tempatnya

Tempatnya lucu banget, makanya pengen banget datang, lokasinya sendiri di area perumahan. Di sini ada indoor dan outdoor, kalau ga panas boleh duduk di area outdoornya yang lebih luas dibandingkan area indoornya.

Kedai Malabar

Jl. Cipinang Muara II No. 35, Jatinegara, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Nyaman Banget Seperti Ga Lagi di Jatinegara

Kedai Malabar tempatnya luas dan 80% tempat duduk di sini berada di area outdoor. Bagian dalam tempatnya pun juga nyaman. Soal makanan juga kebanyakan serving comfort food yang familiar dan banyak disukai lidah lokal di sini.

Red Soldadu Riverside

Jl. Sederhana I No. 4A, Pasar Rebo, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Healing time

Kalian bisa liat sendiri bagaimana rindangnya pemandangan, aku beruntung banget walaupun dateng siang tapi ga terlalu terik jadi ambiencenya tenang. Seat areanya juga banyak jadi ga perlu khawatir. Untuk menu juga beragam, dari minuman dan makanan banyak variasinya.

Topik artikel ini: