Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

14 Tempat Makan Dekat Perpusnas Untuk Isi Perut Sehabis Belajar

List Artikel
7 Maret 2022 | 0 Komentar

Siapa disini yang hobi membaca buku? Mungkin diantara kamu ada yang sudah pernah mengunjungi Perpustakaan Nasional yang menjadi perpustakaan kebanggaan bangsa. Perpustakaan Nasional berlokasi di Jalan Mereka Barat Selatan No. 11, Gambir, Jakarta Pusat. Perpustakaan ini memiliki berbagai koleksi buku lengkap, mulai dari kamus, majalah, fiksi maupun non fisksi, buku langka, bahkan sampai naskah kuno pun dapat ditemukan disini. Selain itu, Perpustakaan Nasional tak hanya menyediakan buku fisik saja, tetapi ada juga koleksi buku digital hingga e-book khusus untuk para mahasiswa, dosen, dan peneliti. Jadi, buat mahasiswa yang sedang mencari bahan untuk referensi skripsi maka Perpustakaan Nasional adalah tempatnya. 


Eits, tapi sebelum kamu beranjak pergi dari perpustakaan ini, sebaiknya jangan melewatkan tempat makan dekat Perpustakaan Nasional, ya. Karena membaca banyak buku pun bisa menguras otak. Apalagi mengitari seluruh ruangan yang ada di perpustakaan ini untuk menemukan buku yang kamu cari juga menghabiskan energi yang cukup banyak. Maka dari itu, mengisi perut pasca berkunjung ke Perpustakaan Nasional itu penting. Berikut PergiKuliner punya rekomendasi tempat makan di sekitar Perpustakaan Nasional yang punya menu hidangan enak-enak dan mengenyangkan. Penasaran? Langsung saja nih disimak 14 tempat makan dekat Perpustakaan Nasional untuk isi perut sehabis belajar!

Foto Claypot Popo

Claypot Popo

Jl. H. Agus Salim No. 23B, Menteng, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1476960794

Diluar ekspektasi ternyata enaaak pake banget!

Ini menu pertama mereka banget ya, yang super terkenal, isinya juga sama dua menu ini, tofu, jagung, wortel, ayam/sapi, bedanya cuma di telurnya, tergantung orang sukanya mateng atau setengah mateng, dan ini super enak banget kalo di makan panas2, beneran ga boong!

Foto Wake Cup Coffee

Wake Cup Coffee

Graha Harmoni
Jl. Kaji No. 40, Gambir, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1460824758

Hidden Gem Cafe

Gila gw betah banget berjam2 di sini baut foto, nongkrong, dan maen bareng temen2 gw! Tiap Sabtu ada live band gitu di lantai dasar. Pas masuk kalian akan terkagum2 sama designnya yg elegan dan cantik. Harga food and beverage di sini cukup murah.

Foto Soto Madura Bpk H. Ngatidjo

Soto Madura Bpk H. Ngatidjo

Jl. Biak No. 58A, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1501151922

It's daa bomb

Rasanya itu bener2 nendang, bumbunya pekat mantap toppingnya pun lengkap ada daging, usus, paru, hati n telur .... apalagi side dishnya jg banyak.

Foto Dapur Babah Elite

Dapur Babah Elite

Jl. Veteran I No. 18 - 19, Gambir, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1545665123

Enchanted by their Peranakan Food

This is a place for you to eat Peranakan Menu with Traditional Indonesian Concept. Truly amazed by their restaurant. Was welcomed with warmest smile and greetings from the waiters, felt just like at home.

Foto Happy Day

Happy Day

Jl. Ir. H. Juanda No. 19, Gambir, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1530891114

Suasana cozy, nyaman , makanan enak

Kita mesen somay, smoked beef bruschetta Dan nasi goreng. Dan semuanya enak, kecuali bruschettanya itu bukan enak lg tapi enak banget, kejunya melted dgn taburan smoked beef. Buat nongkrong, meeting maupun makan keluarga pas bgt tempat ini. Dan harganya juga terjangkau.

Foto Hang Tuah GO! Kopi & Toastery

Hang Tuah GO! Kopi & Toastery

Jl. KH Hasyim Ashari No. 22A, Gambir, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1463640845

Makanannya Enak-Enak

Soto Ayam Ambengan. Tipe soto bening dan ada taburan bubuk koyanya, jadi lebih kental kuahnya. Isinya ada ayam suwir, tomat, kecambah, telor, kol, dan tomat. Kuahnya gurih dan cukup bikin nagih karena segar rasanya. Ayamnya juga yang gak banyak kulitnya jadi lebih nikmat.

Foto 21 Factory

21 Factory

Jl. Veteran I No. 21, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1531450270

Giaduia + Rassberry

Giaduia, ini adalah rasa coklat, menurut kita manis coklatnya pas, dan ada potongan chips coklatnya juga,klo kita si suka. Rassberry, ini rasanya asem2 seger, kita juga suka karena dipadu dengan rasa giaduia itu manis asem seger deh.

Foto Bakmi GM

Bakmi GM

Stasiun Gambir, Lantai Ground, Pintu Masuk Selatan
Jl. Medan Merdeka Timur No. 1, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1611139417

Promo Menarik dan Enak...

Bakmi dengan toping ayam, jamur, sawi hijau, dan daun bawang. Teksturnya bener-bener halus. Sedangkan bumbu yang diracik juga gurih, manis, dan asin yang berpadu pas. Kalo toping ayam dan jamur juga lembut sampai bumbu manisnya meresap ke daging nih.

Foto Mie PanPan

Mie PanPan

Jl. AM Sangaji No. 41, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1574842068

Nasi Campur Halal

Pertama kali coba nasi campurnya yang halal, ternyata enak dan nagih. Sambil ditemani minum es liang teh. Mantap!

Foto Wagyu Bowl

Wagyu Bowl

Cavadino
Jl. Veteran I No. 1, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1520226731

Affordable & enak!!!

Aku cobain yang Wagyu Teriyaki rasanya dominan manis dan sliced beefnya lebih tebal dari brand rice bowl lain😌 terus porsi nasi + dagingnya juga pas👍🏻 Aku cobain juga yang Saikoro Beef ternyata enak wawww! Tidak amis dan rasanya gurih.

Foto RM Adem Ayem

RM Adem Ayem

Jl. AM Sangaji No. 27, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1424748778

RM Adem Ayem

Variasi gudegnya beragam, selain nangka muda, ada juga potongan ayam kampung bagian paha, satu butir telur, tahu, dan tak ketinggalan krecek serta sambal. Dominasi rasa manis dan sedikit gurih mewarnai satu porsinya.

Foto Oishi Bento

Oishi Bento

SBM Sport Club
Jl. AM Sangaji No. 20, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1500271852

Bento Enak & Murah

Oishii Super 3. Isinya 2 egg chicken, 1 shrimp roll, 1 ekado dan chicken teriyaki. Chicken teriyakinya enak.menurutku. Rasa jahenya lumayan strong dan rasa manisnya pas. Egg roll nya juga enak. Dagingnya cukup padat dan kulit egg roll nya renyah serta nggak berbau amis telur.

Foto Sari Minang

Sari Minang

Jl. Ir. H. Juanda No. 4, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1510588316

Dendeng Batokok nya mantap

Untuk keseluruhan rasa menu yang saya makan tetap dendeng batokoknya yang menjadi keunggulan dikarenakan selain tekturnya yang garing, juga terdapat rasa asin dan gurih saat kita santap bersamaan dengan nasi. Untuk Rendangnya tidak terlalu pedas sehingga siapapun dapat coba.

Foto Accha

Accha

Cavadino
Jl. Veteran I No. 1, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1527077110

NYOBAIN MAKANAN INDIA YANG KEKINIAN CHEECKKK✔️✔️!!

Kita pesan gofood yang Nasi biryani Lamb, Nasi Biryani Chicken, Chicken Tikka Roll, Cheese Garlic Naan, dan Battura. Accha ini sendiri udah disesuaikan sama lidah Indo so rada beda sih rempahnya sama autentik India, jadi kalau kalian gak suka yang berasa rempah banget, Accha ini masih oke banget.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?