Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

29 Masakan Indonesia di Bandung yang Enak Buat Makan Siang

List Artikel
30 November 2019 | 0 Komentar
Makan siang? Memang paling enak dan pas itu menyantap kuliner khas negara sendiri alias masakan Indonesia. Kenapa begitu? Karena masakan Indonesia yang beragam tentunya tidak akan membuat kamu bosan, selain itu masakan Indonesia kaya akan cita rasa yang bikin penikmatnya selalu ketagihan. Bebek goreng dengan sambalnya, bakso, sayur asem dan masih banyak lagi contoh masakan khas Indonesia yang enak disantap di siang hari.
Nah, kali ini PergiKuliner ingin memberikan rekomendasi dimana kamu bisa menyantap masakan khas Indonesia di Bandung. Bandung yang terkenal sebagai Kota Kuliner tentunya memiliki banyak restoran dan juga tempat makan yang menyediakan masakan khas Indonesia nih. Masakan Sunda, menjadi salah satu jenis masakan Indonesia yang paling favorit dan di cari di Bandung. Apalagi, restoran Sunda di Bandung rata-rata juga memiliki tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Daripada berlama-lama, langsung aja yuk simak rekomendasi masakan Indonesia di Bandung yang enak dan patut kamu coba buat makan siang di bawah ini!
Foto Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo

Jl. Pasir Kaliki No. 186 - 189, Pasir Kaliki, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1463725721

Maknyus!

G pedes si tapi bebek'a gede, empuk & banyak daging'a, cita rasa & sambal ijo'a jg maknyus, ditambah nasi merah jg g cukup 1 porsi. Temen nyoba yg Puyuh Goreng Kremes, cantik & rasa'a jg mantap. Sambal Mangga & Es Kelapa Jeruk'a asem2 seger. Recommended!

Foto Baso Cuankie Serayu

Baso Cuankie Serayu

Jl. Serayu No. 2, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1572401489

Cuankie yang wajib disambangin

Pasti udah pada tau tempat ini kan? Salah satu yang wajib coba kalo ke bandung, baksonya simple dan ada tambahan siomay kering dan tahu baso (17k) yang istilahnya adalah cuankie. Selain baksonya ada batagor dan siomay juga loh. Kalau kesini selalu rame πŸ˜‹

Foto Baso & Mie Ayam Son Hajisony

Baso & Mie Ayam Son Hajisony

Jl. Terusan Jakarta No. 70, Antapani, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519066716

Wajib Coba

Mie Ayam Favorit mimin nih, jadi ini tempat baso dari Lampung yang ada di Bandung guys. Mienya beda kaya mie ayam Bandung, sedikit lebih tipis ngga tebal, ayamnya juga bukan di suwir tapi di cincang, bumbunya manis dan sedikit pedas.

Foto Kandang Ayam

Kandang Ayam

Jl. Karapitan No. 48, Karapitan, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1564968019

KANDANG AYAM

Resto paling favorit buat makan ayam, pokoknya ter the best deh
Harganya juga terjangkau

Foto Lotek Mahmud

Lotek Mahmud

Jl. Mahmud lV No. 9, Pasir Kaliki, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1476960794

Nasi bakmoi rumahan yang juara!

Wajib dicoba jg nasi lengko, nasi khas cirebon disiram kuah kacang, ada tahu tempe sama kerupuk, ini jg enak disini, salah satu menu andalan, harganya 19k aja.Kalo ga pesen minum kalian pasti dpt kok teh tawar gitu ya, for free.

Foto Sop Konro Marannu

Sop Konro Marannu

Jl. LLRE Martadinata No. 189, Riau, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1501644150

Authentic Makassar Foods!

Daging iganya sangat empuk, bumbunya meresap, daging di antara tulang nya juga banyak. Iganya dilumuri dengan saus merah khas Makassar yang berupa campuran antara saus sambal dan bumbu kacang jadi pedas-pedas manis gitu.Citarasa makanan di tempat ini sangat otentik.

Foto Paviliun Sunda

Paviliun Sunda

Jl. LLRE Martadinata No. 97, Riau, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1531629510

Sundanese food

Ini jadi restoran favorite kalo barengan sama keluarga, makanannya beneran enak dan tempatnya nyaman, sejuk, adem, top deh. Pelayanannya juga mantap.

Foto Baso Aci Ganteng

Baso Aci Ganteng

Jl. Japati (Area Monumen Perjuangan), Dipatiukur, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Baso aci ganteng, seganteng rasa nya

Baso aci akhir2 ini lagi heits.
Olahan dari tepung kanji yang bentuk ny mirip cilok ini memang sangat digandrungi oleh penikmat kuliner sekarang2. Tp rasa baso aci ny emg super enak loh. Ditambah sambel bawang ny yg pedes nampol

Foto Ayam Geprek Bebas

Ayam Geprek Bebas

Jl. Teuku Angkasa No. 32, Dipatiukur, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1523439968

Makan ayam? Geprek aja

Tempatnya ramai banget apa lagi pada saat jam makan siang.
Saya dan rekan saya memilih tempat ini karena murah meriah, dan rasanya lumayan enak.

Foto Pempek Ny. Kamto

Pempek Ny. Kamto

Jl. Lembong No. 4, Braga, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1512468548

pempek ter πŸ‘

Ga ke itung lagi udah brp kali makan pempek disini 😁 pempeknya enak , ga bau ikan sama sekali , cuko nya ada 2 pilihan pedas sama yg biasa ini yg jadi unggulan .

Foto Kalpa Tree

Kalpa Tree

Jl. Kiputih No. 37, Ciumbuleuit, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

User tanpa foto profil

Nasi Goreng Da Best!

Koko sih auto ngilerrr.. haha. Jadi koko cobain si Nasi Goreng Kalpa di Kalpa Tree Bandung, nasi gorengnya ini modelnya nasi goreng dengan toping komplit gituu.. nasi gorengnya di sajiin sama telor, sate ayam, kerupuk, dan acar.

Foto Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah

Paskal Hypersquare, Blok G No. 9 - 10
Jl. Pasir Kaliki No. 25 - 27, Pasir Kaliki, Bandung

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1525512525

Restaurant yang terkenal banget di bali

Bebek tepi sawah ini menjual berbagai olahan bebek dan ayam khas bali, seperti betutu, bebek crispy, sate lilit yang rasanya enak banget! Harganya memang lumayan mahal tapi worthed banget rasa dan porsinya! Must try nih!

Foto Sate DJ

Sate DJ

Jl. Jendral Sudirman No. 297, Sudirman, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Sate kesayanganku di bdg!

Dari zaman kuliah udah cinta bgt sama sate dj! Enak tiada tara 😭😭 Pelayanannya yg super cepet dan baik-baik, satenya yg murce abis, sotonya juga enak bgt, bisa request minta saus kacangnya juga guys!
aku cinta bgt sm sate dj pokoknya πŸ–€

Foto Oseng Mercon

Oseng Mercon

Jl. Gegerkalong Girang No. 27D, Gegerkalong, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1543285594

Ayam granat & ayam bakar madu

Kesini tadinya mau coba oseng mercon tapi ternyata lagi abis. Yasud cus pesan ayam bakar madu dan ayam granat nya. Sambel granat nya lumayan pedes dan ayam nya empuk sampe ke tulang-tulang. Ayam bakar madu nya enaaak banget.

Foto Soto Sedari

Soto Sedari

Jl. Jendral Sudirman No. 624, Sudirman, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1542974155

Soto oseng daging πŸœπŸ‘Œ

Soto Oseng Daging hanya 59k πŸ‘Œ
Isinya 1 hotplate oseng daging, 2 kuah soto, 2 nasi & 2 es teh manis .. Oseng daging & kuah sotonya enak..es teh manis juga enak ada rasa vanili nya gitu.. nasinya sedikit keras buatku..tapi karena pake kuah masih enak sih.

Foto Nasi Goreng Simongol

Nasi Goreng Simongol

Jl. Dipatiukur No. 7A, Dipatiukur, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1514717180

Ambil sendiri dan pilih sendiri

Konsep nasi goreng yang nasinya ambil sendiri. Tapi kalau sampai g habis krna denda 10rb. Aku pilih rasa nasi goreng taliwang dengan toping sosis. Cara masaknya pun unik. Dimasak menggunakan piringan baja jumbo gitu. Dan rasanya ternyata enak.

Foto Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia

Jl. Dipatiukur No. 51, Dipatiukur, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1498917836

Kenyang bwanggg

Enak banget. Isinya ada kikil sama cabe ijo. Gurih juga pokoknya pas deh tapi pedes banget banyak ranjau gitu kwkwkwkw. Nanti kesini lagi deh. Mesen ayam geprek mozarella pedas juga sih cuma ga kephoto. Itu rasa ayam nya duhhh parah enak banget.

Foto Sambal Khas Karmila

Sambal Khas Karmila

Jl. Buah Batu No. 167, Buah Batu, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1474954055

geprek karmila

Menu ini ada paket plus nasi nya dan bisa pilih. Pastinya aku pilih nasi yang pedas terus buat sambal nya juga kita bisa pilih ada matah, domba, dan konsltet. saya pilih yang domba aja biar pedes nya nampol. ukuran ayam nya juga lumayan gede loh bikin kenyang pas deh

Foto Baso Bintang Avon

Baso Bintang Avon

Jl. Buah Batu No. 1, Buah Batu, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1566183226

Team yamien atau kuah?

Bakso porsi kenyang, mantul porsinya bagi yg lagi lapeeer. Soal rasa gausah ditanya lagi emang udah terkenal dari dulu enaknya, kalo di mie yamiennya ada ayam diatasnya itu beda dari yamien yg lainnya. Paling favorite ku pangsit kuahnya, lembut kulit pangsitnya dalemnya ga pelit full daging.

Foto Bakmi Jogja Bengawan

Bakmi Jogja Bengawan

Jl. Taman Pramuka No. 183, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1561803078

Berasa di Jogja

Bakmi nyemeknya juga enak, tapi kurang gurih sedikit sih buat aku yang pecinta micin. Telor sama dagingnya cukup banyak, sayurnya ga terlalu banyak. Kuahnya lumayan banyak sih untuk ukuran menu nyemek.

Foto Iga Bakar Mas Giri

Iga Bakar Mas Giri

Jl. LLRE Martadinata No. 118, Riau, Bandung

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1555921077

Yumm🀀

kesini pun random bgt kebetulan lewat dan tempatnya rame bgt akhirnya melipir sama keluarga deh ternyata enak bgt! dagingnya lembuuuut bgt dan bersih ngelupas dr tulang nya, lejat. yang blackpaper nya endeus bangetsih, bumbunya berasa banget.

Foto RM Padang Bu Mus

RM Padang Bu Mus

Jl. Cimanuk No. 9, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1545143158

Perpadangan Duniawi

Membuka cabang lain yang sebenarnya tidak begitu baru di daerah Riau, akhirnya lebih luas&bersih juga dibanding yang di Buah Batu. Pelayanannya cepet, makanannya enak! Aku di sini pesan ikan gulainya sih .. yang kusuka adalaah kerupuk kulit kuahnya. Enak banget!

Foto Bubur Ayam Mang H. Oyo

Bubur Ayam Mang H. Oyo

Van 'Del Cafe
Jl. Sulanjana No. 30, Dago Bawah, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1533014436

Bubur legend

Bubur ayam komplit : bubur ayam dengan topping, cakue, ayam, kacang dan kerupuk untuk buburnya sendiri sudah gurih, karena komplit di beri ati ampela yang manis gurih dan telor ayam rebus, satu porsi udah bikin kenyang perut.

Foto Soto & Sop Bang Ali

Soto & Sop Bang Ali

The Island, Lantai 2, Banabee Foodcourt
Jl. Sukajadi No. 5, Sukajadi, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1537537027

Sruput sruput gurih

Pilihan menu soto dan sop nya lumayan lengkap. Ada coto makassar dengan kuah kuningnya, soto betawi yang kental gurih, dan ada juga sop iga yang bening tapi menyegarkan. Semuanya pas porsinya di perut dan pastinya menghangatkan.

Foto Ayam Bakar KQ-5

Ayam Bakar KQ-5

Jl. Soekarno Hatta No. 617, Soekarno Hatta, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519066716

Saya Suka Suka

Oke banget porsinya dengan harga yang cukup murah. Ayamnya dapet yang dada, dan ngga penyet sama sekali haha, ga sesusai sama nama. Tapi enak ayamnya asin gurih empuk. Untuk sambelnya sendiri suka banget sama tipe yang gini, pedesnya nampol banget.

Foto Sate Taichan 8

Sate Taichan 8

Jl. Cibadak No. 62 (Depan Eka Cipta Mandiri), Cibadak, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519066716

Atuh, enakkkkk!!!

Akhirnya cobain kesini juga, pesen yang taichan daging+kulit, tips dari temen minta kulitnya yang kering.Rasanya enak sesuai yang di harapkan, asin pedas asem dari jeruknya jadi satu, gurih juga, nahih banget. Kulitnya apalagi, meleleh di mulut karena masih anget dan kering juga.

Foto Sate Taichan Bengawan

Sate Taichan Bengawan

Jl. Bengawan No. 62, Riau, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1483855712

Always be ma fav!

Gapernah bosan buat kesini karena selain potongan dada ayamnya tuh gede dan empuk, bumbunya sih yang paling nampolll
Gurih, asin, pedessssssss tapi bikin nangih (abis itu panas perut gegara kalap) makyussss tambah nasi apalagi πŸ˜…πŸ˜…

Foto Warung Mas Acong Sate Ane - Ane

Warung Mas Acong Sate Ane - Ane

Jl. Cisangkuy (Samping Taman Lansia), Cisangkuy, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1538443092

Satenya wuenakk!

Aku memesan sate ini. Tanpa nasi, tali memesan banyak. Makan bareng ..
Dan aku puas dengan itu puas banget ... Satenya murah, satenya enak banget .. Satenya juga cukup murah. Mantap banget lah pokoknya.sate yang paling aku rekomendasikan di Bandung.

Foto Si Mbok

Si Mbok

Jl. Diponegoro No. 9, Dago Bawah, Bandung

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1537537027

Ngesang tapi ngeunah

Sambal dan bumbu2 yang dipakai di Si Mbok ini menurut saya masuk kategori kedua, yaitu pedas nikmat, dimana semakin saya makan dan berkeringat, semakin nagih untuk makan lebih banyak lagi. Sambal yang ada memang cukup bahkan sangat pedas, tapi itulah khasnya.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?